Tentang Hati yang Telah Mati

Pernah lihat petugas kebersihan yang makan siang di atas truk penuh sampah Padahal kita yg lewat saja tidak kuat dgn baunya

Ya, awalnya mereka jg tidak nyaman dgn keadaan itu, tapi krn terbiasa, jadi seakan menyatu dgn lingkungan kerjanya yg begitu.

Tapi, kebiasaan itu paling hanya merusak kesehatan. 

Yg bahaya itu seorang yg sudah enjoy dgn dosa Awalnya hati nolak, tapi lama kelamaan menjadi biasa, tak lagi sensitif dgn dosa, merasa biasa saja berbuat dosa

Seperti kata Syaikh Ibnul Qoyyim رحمه الله, "dosa itu ibarat sayatan di hati, ibarat tubuh disayat pastilah terasa sakit, tapi beda hal jika tubuh yg sudah mati, tidak lagi merasa sakit. Begitu pula hati yg sudah mati."

Ya, begitulah dosa seharusnya, membuat hati gelisah dan sakit, seperti yg disabdakan Nabi صلى اللّه عليه وسلم, "Dosa itu yg membuat hati gelisah dan kau tidak suka jk orang lain tahu." (HR. Muslim)

Dosa itu membuat noktah hitam dihati, semakin banyak berbuat dosa, semakin hitam pula hati kita, yg akhirnya menutupi hati. Tak lagi merasa bersalah ketika meninggalkan Sholat dan kewajiban lainnya.

Semoga kita TIDAK termasuk orang yg tubuhnya segar bugar namun hatinya telah rapi terbungkus kain kafan.

"Ihdina Shirotol Mustaqim"آمــــــــــــــــــين يا رب العالمينَ 

Dari : WA Tahajjud Every Night

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates