Aku & OPPO N1 : Saatnya Memensiunkan Yang Lama


Minna, Irrasshaimase ! m(_ _)m


Ini hape miss Pipink. Sudah mau ‘dipaksa pensiun’ kayaknya sama miss Pipink gara-gara miss Pipink nemuin hape baru yang disebut anak zaman sekarang sebagai smartphone a.k.a hape pinter gitu. Kalau dari usia sih, hape miss Pipink udah 2 tahun menemani suka duka miss Pipink. Membantu miss Pipink nyari-nyari lomba/kompetisi/kuis yang sekiranya bisa membantu perekonomian miss Pipink. Sekaligus dari sekian itu semua, bertambah pengalaman miss Pipink dalam dunia tulis menulis, berkarya lewat bacaan dan lukisan, dan bertambah teman yang cuma bisa ditemui saat miss Pipink berselancar di dunia maya, dan lain sebagainya.
Nah, pas baca di salah satu blog yang memang hobi ngasih kabar tentang kuis/lomba/sayembara yang berhadiah, miss Pipink yang hobinya nulis di blog, langsung tertarik di salah satu lomba yang diadain pihak OPPO. Karena memang miss Pipink lagi demen sama yang namanya gadget masa kini, ya nggak pikr panjang lagi langsung ikutan nih kompetisi. Ya kali di antara ketiga hadiah itu bisa kecantol buat dia dan si hape miss Pipink benar-benar pension. (ya, bisa kali dikasih ke orang tua yang hapenya udah ikut-ikutan menua -,-)

Berikut kita ikuti cerita miss Pipink yuk gimana dia bisa menjatuhkan pilihan pada smartphone yang katanya punya fitur yang menjadikannya sebagai fitur smartphone pertama di dunia. Apa sih emang fitur itu? Ikutin aja makanya cerita miss Pipink. ~o~



Berawal dari pertemuan pertama miss Pipink dengan iklan OPPO di televisi, miss Pipink langsung jatuh cinta dengan kecantikan eh ketampanan OPPO. Model yang cantik, kameranya yang canggih, dan lagu yang easy to listen membuat miss Pipink selalu memalingkan muka saat iklan itu ada. Ditambah lagi OPPO smartphone menjadi sponsor di acara lawak terkenal salah satu televisi swasta di tanah air. Kurang lebih begini video iklan yang sengaja miss Pipink cari :




Memang banyak model OPPO smartphone ini. Jadi wajar kalau miss Pipink sampai bingung sendiri memilih salah satu di antara mereka. Kayaknya emang susah milih smartphone daripada pacar (karena emang miss Pipink ga pernah ditembak jadi asumsinya gitu, maklum ye). Berhubung yang disuruh di sini tentang OPPO N1, jadi saya cuma mau menjelaskan tentang apa-apa itu OPPO N1. Apa aja fitur yang dimiliki OPPO N1 sehingga banyak orang yang mau memilikinya—termasuk saya sendiri. Ulalala~


OPPO N1 merupakan smartphone android—boleh dibilang—pertama yang kameranya bisa diputar ke segala arah yang juga sebelumnya juga sudah diuji sebanyak 100.000 kali putaran agar pecinta OPPO—termasuk miss Pipink—tidak perlu khawatir kameranya patah atau rusak atau menyesal telah membeli OPPO N1. Bukan karena kameranya yang berputar-putar saja yang membuatnya keren, tapi kualitas gambar yang dihasilkan pun patut diacungi jempol. Meski kamera bisa diputar-putar segala arah, kualitas gambar yang dihasilkan akan tetap sama jernih karena android ini dibekali kamera 13 MP dan dilengkapi dengan 6 lensa fisik. Yakin deh yang suka hunting foto, bahkan ang sok-sokan jadi paparazzi dadakan, OPPO N1 juga sudah menyediakan software otomatis pengolahan gambar untuk meningkatkan white balance, exposure, dan fokus kamera setelah kita selesai mengambil gambar yang ingin kita abadikan.

Bentuknya? Hm… Langsing, bo! Lebih langsing dari tubuh miss Pipink. Dilengkapi juga dengan frame yang sudah melalui 14 kali proses polishing sehingga tampak minimalis dan tentunya sedap dipandang mata karena kecemerlangannya. Proses polishing tidak lain dan tidak bukan untuk menghindari bekas sentuhan jari tangan kita.










Selain itu ada juga nama O touch Panel dan O-Click Control yang menjadi fitur pelengkap bagi OPPO N1.
·     O-touch Panel merupakan tombol yang diletakkan di belakang smartphone OPPO N1 yang fungsinya sama dengan pengontrol tombol untuk menggerakkan ke segala arah—ke kanan kiri atas bawah—dengan menggunakan satu jari saja.


·         O-Click Control juga merupakan inovasi yang dikembangkan OPPO Electronic Corp, Ltd untuk menanggapi permasalahan yang sering dialami setiap pengguna ponsel, yaitu lupa meletakkan gadget mereka dimana. Beruntung kalau dalam keadaan ‘general’, kalau ‘silent’? Tapi coba tenang dulu! Namanya juga gadget canggih. OPPO N1 ini dilengkapi dengan fitur O-Click Control yang berfungsi sebagai ‘pelacak’. Fungsinya mirip dengan kunci mobil. Dengan jarak + 15 meter, alarm OPPO N1 akan berbunyi. Selain itu, O-Click Control juga berfungsi sebagai tombol navigator penggerak kamera. Jadi, kalau misal teman-teman mau foto bareng-bareng temen, tapi ga ada yang mau jadi tukang fotonya, bisa diandelin ni fitur. Letakkan smartphone ini di tempat yang menunjang dia buat berdiri tegap, trus arahkan dengan O-click kemudian 'klik' jadi deh foto bersama kawan tanpa merelakan salah satu kawan buat nggak ikutan foto bareng.



Kayak ginilah salah satu fungsi o-click



Kemampuan OPPO N1 Lainnya :

Pakai Hape miss Pipink :



Pakai OPPO N1 :

Karena kemampuan OPPO N1 bisa memotret dalam gelap sekalipun dan gambar yang dihasilkan tidak mengecewakan pelanggannya, jadi pantas saja banyak yang ingin memilikinya. Kisah tadi di atas merupakan perbedaan yang mencolok antara hape miss Pipink lama dengan ‘impian’ smartphone miss Pipink yang akan datang. Emang dasar miss Pipink. Gimana nggak gelap juga hasil pemotretannya? Toh kameranya aja belon diputer balikin. aduh...duh...



Selain itu, kapasitas batre yang kuat dan tahan lama pun membuat miss Pipink semakin jatuh cinta dengan kekerenan android kali ini. Soalnya hape lama nggak tahan lama buat dipegang seharian. Belum sampai 12 jam udah abis aje tuh batre. Tapi, Meskipun OPPO N1 iu keren dan batrenya tahan lama, jangan boros-boros daya batre ya, gan. Biar OPPO N1 kita tetap awet dan menjadi kebanggaan kita syelalu~ Kan sayang mentang batre bisa tahan lama, tapi kitanya kalap makenya ya sama aja mempercepat waktu pensiun (kayak hape miss Pipink yang di atas tadi tuh huhu)

Nah, di bawah ini klasifikasi OPPO N1 itu sendiri :
Spesifikasi OPPO N1
Fitur
·   Physical size: 5.9 inches
·   Touchscreen: Multi-touch
·   Dimensi : 170.7 x 82.6 x 9 mm
·   Berat : 213 g
·   Sistem Operasi:
   Color, based on Android 4.2
·   Prosesor :
   1.7 GHz Qualcomm Snapdragon
   600 Quad Core
·      GPU: Adreno 320
·      Memori : 16 or 32 GB ROM / 2 GB RAM
Hardware
·         CPU : Qualcomm Snapdragon 800
·         RAM : 2GB
·         Graphics processor: Yes
·         Storage expansion: Memory Internal 16GB
 microSD 32, microSDHC
·         Multimedia
    Music player:
        Filter by:
            Album, Artist, Playlists
        Features:
            Album art cover, Background playback
    Speakers:
        Earpiece, Loudspeaker
    YouTube player:
        Yes

·         Internet browsing
    Built-in online services support:
        YouTube (upload), Picasa

·         Technology
    Positioning:
        GPS, A-GPS
    Navigation:
        Yes

·         Connectivity
    Bluetooth:
            Yes
    Wi-Fi:
            Yes
    USB:
            USB 2.0
        Connector:
            microUSB
        Features:
            Mass storage device, USB charging
    Other:
        NFC, Tethering, Computer sync,
·         OTA sync
·      Baterai 3610 mAh
·      Tampilan:
     5.9-inch, 1080p Full HD IPS display
    (1920 x 1080 pixels),
    377 PPI 16 million colors Multi-touch,
     capacitive screen
·      Kamera :
     Rotating camera 13-megapixel sensor
     with dedicated ISP Dual-mode LED
     Aperture f/2.0 Normal, Panorama, High
     Speed, Rewind, Beautify, and Slow
     Shutter scene modes
·         Jaringan :
     GSM: 850/900/1800/1900MHz WCDMA:
     850/900/1700/1900/2100MHz
O-Touch
  USB OTG
  Bluetooth 4.0
  5G Wi-Fi 802.11 ac
  Wi-Fi Direct
  Wi-Fi Display
  GPS
  Distance sensor
  Light sensor
  G-sensor
  4D Gyroscope


Banyak amat ya sampe bingung sendiri sama nama-namanya. Miss Pipink bukan ahli membaca pikiran eh membaca hardware software gadget jadi ya kalau ada yang nanya, harap maklum ya ^^v

Udah tau kan tadi OPPO N1 itu seperti apa? Trus juga tadi ada fitur yang pertama di dunia, dan klasifikasi juga udah dibahas. Sekarang saatnya kita terbang menuju sejarah OPPO N1 !!! Yeay!


Miss Pipink ditemenin bang Coki, tetangganya, yang ngerti
sama kemajuan gadget


Oh iya, namanya aja balik lagi ke tahun 2004, Bang Coki juga jadi lebih muda  :D

OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum merambah ke teknologi smartphone, OPPO memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player. Barulah pada tahun 2008 OPPO mulai merambah ke dunia Smartphone karena melihat baiknya respon masyarakat terhadap kehadiran smartphone.
Sejak saat itu, OPPO terus melakukan pomosi dalam rangka memperkenalkan kualitas brand-nya melalui iklan TV, internet, media cetak, dan lain sebagainya. Produk unggulan dari OPPO berupa smartphone di antaranya OPPO Find 5, OPPO Find Piano dan OPPO Find Way U7015. Dan merek terbaru dinamai OPPO N 1.

Launching Oppo N1
Oppo N1 akhirnya diluncurkan secara resmi di Beijing, China. Smartphone yang keren ini membawa berbagai fitur yang juga tak kalah kerennya untuk mengimbangi layarnya yang lebar, salah satunya kamera berputar yang merupakan inovasi pertama dan satu-satunya di dunia (saking ga ada yang bisa nyaingin). Selain itu, guna menciptakan ciri khas tersendiri bagi OPPO, OPPO juga membentuk fitur yang berbasis OS mobile internet yaitu Color OS. Color OS ini berisi beberapa platform antara lain untuk tema, games, wallpaper, e-book reader, dan lain sebagainya.
Dalam 10 bulan terakhir OPPO sudah menjaring 20.000 beta tester dan mendapatkan hampir 1 juta feedback. Selain itu juga, Color OS sudah di-download sebanyak satu milyar kali sedangkan aplikasi game dalam Color OS itu sendiri telah di-download sebanyak 400 juta kali. Dengan pencapaian yang fantastik ini, komitmen dari CEO OPPO untuk menghadirkan produk yang ungul dan berkualitas tinggi terjawab sudah sejak pertama kalinya OPPO melebarkan sayapnya menuju pasar smartphone di Amerika, Rusia, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Eropa, dan pasar smartphone lainnya termasuk Indonesia.
Indonesia merupakan negara kedua yang dipilih oleh OPPO untuk launching produknya. Di Indonesia, peluncuran produk baru OPPO Smartphone yaitu OPPO N1, akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2013.

Berasa si mbak Pipink jadi salesnya ihiw
(OPPO Find 5)

waaaaah...
Jadi begitulah kenapa miss Pipink mau memensiunkan hapenya yang lama. Bukan karena udah ga ada guna, tapi miss Pipink mau menghadiahkan hape lamanya itu ke bapak atau ibu miss Pipink. Kalau mau ngasih smartphone ke beliau, alangka jahatnya miss Pipink. =D
Kalau mau dikasih alasan, kayaknya sudah terkupas tuntas semuanya di atas tapi sebagai pengingat kembali, maka miss Pipink review sedikit ya:


  1. OPPO N1 punya fitur kamera yang bisa diputar-putar ke segala arah dan gambar yang dihasilkan pun tetap sama-bagus, jernih, dan tidak pecah.
  2. Selain kemampuan memotret, dilengkapi pula software photo editor yang secara otomatis akan tampil di layar setelah kita selesai melakukan proses pemotretan *cekrek*
  3. Kemampuan memfoto di dalam keadaan gelap juga menjadi alasan kenapa miss Pipink ingin memilikinya.
  4. Batre tahan lama.
  5. Ada fitur O Touch Panel sebagai key navigator bagian belakang yang bisa digerakkan dengan menggunakan satu jari saja.
  6. O-Click Control itu fungsinya sama seperti kunci mobil. Akan berbunyi kalau tombolnya ditekan.

Satu lagi ini nih yang keren dari OPPO N1. Videonya kayak mafia-mafia gitu. Selamat menikmati :)






Sekian ya pembaca sekalian. Segitu aja cerita tentang 'KENAPA MISS PIPINK MEMILIH OPPO N1 Semoga bermanfaat dan tidak menjadi cerita 'nasi yang udah 1 minggu ga dimakan' ^^ Dan semoga juga impian miss Pipink terwujud.


Baru beberapa hari di-posting, viewer udah segitu. Padahal bukan blog yang hobi dikunjungi orang :'D
berkat OPPO nih

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates