Bersama Luve Litee :




Hadirnya era modern membuat manusia semakin sibuk dan ingin memenuhi kebutuhannya secara instan tanpa peduli dampak yang terjadi bagi kehidupan mereka, khususnya lagi bagi kesehatan. Begitupula dengan makanan. Tersedianya makanan fast food alias cepat saji di tengah masyarakat seolah menjadi mata air di tengah gersangnya waktu. Hampir di setiap sudut kota berdiri restoran cepat saji baik yang menyediakan menu makanan khas dalam negeri maupun yang ‘katanya’ makanan asli dari luar Indonesia. Namun, sebagai konsumen yang baik, ada baiknya kita bisa lebih bijak dan selektif dalam memilih apa yang sepatutnya masuk ke dalam sistem pencernaan kita. Karena kalau salah memilih makanan saja, bisa jadi gangguan seperti obesitas, diabetes, dan berbagai gangguan yang tergantung dengan apa yang kita konsumsi di hari kemarin dan hari ini akan menjadi ‘sahabat’ kita di hari esok. Tidak ingin ‘kan masa tua nanti kalah oleh penyakit?






Gaya hidup sehat pun dipilih masyarakat sebagai jalan agar terhindar dari penyakit yang akan datang dalam jangka waktu yang panjang itu. Istilahnya, sebagai jalan pencegahan daripada jalan pengobatan. Gaya hidup sehat yang dipilih oleh masyarakat sebagai dukungan terhadap program menuju Indonesia sehat inilah membuat masyarakat lebih selektif dalam memilih makanan dan cemilan. Apalagi, semakin modernnya waktu, semakin modern pula cara berbagai penyakit ‘menginap’ atau bahkan tinggal di tubuh kita. Guna mendukung gaya hidup sehat ini, berbagai produsen makanan dan minuman meluncurkan macam-macam produk makanan dan minuman baru mereka. Mereka pun berlomba-lomba melabelkan izin dari pihak BPOM, Depkes, dan MUI di produk mereka sebagai standar pembanding kualitas di mata konsumen. Adapula mereka yang beralih menjadi seorang vegetarian dengan alasan agar terhindar dari gangguan kesehatan akibat konsumsi protein hewani yang terlalu tinggi.





LuveLitee, sebagai salah satu produk dari Campina hadir memberikan jawaban atas kekhawatiran konsumen akan bahayanya cemilan yang tak sehat bagi tubuh. Meski berbentuk es krim, bukan berarti menimbulkan efek kegemukan pada seseorang karena es krim Luve Litee merupakan es krim yang lowfat. Lowfat? Ya, rendah lemak. Es krim lowfat ini bisa dikonsumsi oleh masyarakat yang ingin diet tanpa perlu menyiksa diri mereka dengan memaksakan tubuh untuk tidak menerima asupan makanan berhari-hari. Bukan penuruan badan ideal yang akan didapat, melainkan berat badan yang akan terus meningkat dan menyebabkan over obesitas. Selain itu, kandungan bahan-bahan nabati seperti susu kedelai sebagai pengganti susu sapi, kandungan lemak nabati serta emulsifier dari bahan nabati juga yang terdapat di dalam Luve Litee menjadikannya sebagai es krim 100% nondairy. Susu sapi yang diganti dengan susu kedele diperuntukkan bagi konsumen yang lactose intolerant yakni bagi mereka yang tidak dapat mencerna susu hewani atau dengan kata lain alergi terhadap protein susu sapi. Banyak orang, terutama yang berkulit berwarna (termasuk orang Indonesia) tidak tahan terhadap susu sapi karena kekurangan enzim laktase yang dibentuk di dalam dinding usus dan diperlukan untuk pemecahan laktosa menjadi glukosa dan galaktosa. Kekurangan enzim laktase inilah menyebabkan seseorang tidak tahan terhadap laktosa. Laktosa yang tidak dicerna, tidak dapat diserap dan tetap tinggal dalam saluran pencernaan. Hal ini mempengaruhi jenis mikroorganisme yang tumbuh, yang bisa menyebabkan gejala kembung, kejang perut hingga diare. Ketidaktahanan ini sering terjadi pada orang tua sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi es krim Luve Litee yang non susu sapi. Selain itu, es krim Luve Litee juga aman dikonsumsi bagi mereka yang menderita diabetes dan penderita autis pada anak-anak.

Agar Luve Litee semakin menyatu di lidah konsumen, Luve Litee memberikan tiga rasa yang enak tapi tidak membuat enek seperti Green Tea, Chocolate, dan Raspberry Rosella. Green Tea dengan aroma matcha-nya yang soft, Raspberry Rosella yang dipadukan dengan selai Rosella di dalamnya, serta Chocolate-nya yang pekat membuat cemilan beku atau frozen dessert ini digemari semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Harga yang terjangkau dan tersedianya di minimarket yang hadir di seluruh pelosok negeri, membuat Luve Litee semakin mudah ditemui sebagai sahabat sehat di tengah-tengah keluarga.


Untuk Luve Litee rasa Green Tea itu sendiri, penulis menemukan bahwa Luve Litee Green Tea terbuat dari teh hijau dari varietas teh hijau unggulan di Jepang. Kenapa harus green tea yang menjadi salah satu flavor produk Campina ice cream ini? Sebagai informasi bagi pembaca sekalian, Green Tea memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya anti aging. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam green tea lebih besar daripada seporsi bayam, brokoli, atau stroberi. Menurut peneliti dari University of Maryland Medical Center, Amerika, Kandungan antioksidan dalam teh hijau mampu menangkal efek radikal bebas yang merusak tubuh. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau dapat membantu memperlambat proses penuaan, mengurangi risiko kanker, dan penyakit jantung. Adapula bagi yang sedang melaksanakan program diet, green tea juga bisa membantu dalam penurunan berat badan. Duh, hebat pisan euy!







Selain Green Tea, ada juga rasa Raspberry Rosella. Rasa Raspberry Rosella ini merupakan kombinasi antara raspberry dengan selai rosella. Raspberry kerap kali kita temui sebagai bahan campuran membuat cake atau minuman meskipun terkadang raspberry yang digunakan bukanlah buah segar tapi cenderung yang sudah dijadikan selai. Raspberry yang merupakan bagian dari varietas berry-berry-an ini meski kecil memiliki manfaat yang tidak kecil lho. Berikut manfaat yang bisa dirasakan dari mengkonsumsi Raspberry.
  1. Kandungan polifenol seperti pigmen antosianin yang tinggi mampu mengurangi risiko serangan penyakit jantung. Kandungan antioksidan yang tinggi itu mampu menangkal radikal bebas dan melawan penuaan sejak dini serta mencegah terjadinya perkembangan sel kanker dan tumor.
  2. Kandungan vitamin C cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan antibodi tubuh.
  3. Raspberry membantu pembaruan sel, memperbaiki sel kulit yang rusak sehingga menjaga kelembapan kulit membuatnya terasa lembut dan kenyal.
  4. Raspberry berkhasiat sebagai pencuci perut yang ringan dan mengatasi masalah pencernaan.
  5. Penelitian menyatakan Raspberry adalah salah satu buah yang cukup aman dikonsumsi bagi mereka yang menderita penyakit diabetes







Dan rasa dari ice cream Luve Litee yang terakhir adalah coklat. Rasa yang setiap umat di bumi ini menyukainya, juga hadir menghiasi lidah Anda dalam versi es krim Luve Litee. Karena banyak yang menyukainya, tak heran Campina juga mengeluarkan rasa yang bisa meningkatkan mood booster dan merangsang hormone endorphin (stimulan perasaan bahagia) sebagai teman yang cocok bagi kita yang sedang ingin menjalani program hidup sehat. Eit, seperti kedua temannya di atas, coklat juga mengandung berbagai manfaat, salah satunya mengandung antioksidan yang tinggi karena pada coklat terdapat kandungan flavanols, sejenis flavanoid yang merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh.


Manisnya menjadi pribadi yang sehat jika sudah paham upaya pencegahan tentang penyakit yang akan datang di esok hari mulai dari sekarang. Sebelum semua terlambat. Sebelum semua berakhir dengan penyesalan. Mari hidup sehat dengan lebih memperhatikan apa yang kita konsumsi. Your food, your medicine atau your food, your disease ? Bersama Luve Litee, manisnya hidup sehat.

                                                                                                               End... :D



My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates