sedikit romantis


Mungkin orang-orang bilang kalau orang yang belum pernah merasakan pacaran itu tidak bisa romantis. Bahkan terkesan kaku dengan pasangannya. Sebenarnya saya tak bisa mengiyakan, namun tidak bisa juga menidakkan pernyataan itu. Itu tergantung individu masing-masing yang menjalani. Namun, dalam kenyataan lapangan, orang yang menikah tanpa melalui pacaran (proses ta'aruf, tepatnya) bisa mempertahankan pernikahan mereka dengan begitu abadinya. Cinta sejati nih ceritanya.
Bahkan, pasangan yang menikah tanpa pacaran lebih romantis dibandingkan pasangan yang berpacaran bertahun-tahun. Banyak juga yang pacaran lama namun pernikahan terjalin dengan begitu singkatnya. Saya tak bisa menjelaskan kenapa, tapi saya harapkan tiada lagi korban berjatuhan hanya karena tidak mengerti bagaimana me-manage perasaan yang datang tiba-tiba.
Rasa sakit yang dialami seseorang karena cinta menandakan bahwa cinta yang ia dapatkan belum bisa ia atur, belum bisa ia serahkan sepenuhnya kepada Sang Pemilik Rasa sehingga saat cinta itu Ia uji, ia tak bisa melepaskan seseorang yang menjadi perantara ia merasakan perasaan itu.

Berbahagialah yang berpacaran lalu melepaskannya karena cinta Allah. Berbahagialah pula bagi yang belum pernah berpacaran karena Allah. Semua yang dilepaskan/ditinggalkan semata karena Allah, Insya Allah akan mendapatkan kembali atas ridho Allah juga. Sebab Allah tau, yang terbaik di antara yang terbaik untuk kita, Ia lah penulis skenario terbaik di antara yang terbaik. Siapkan satu cinta kita untuk cinta yang baru pertama kali ia temui dan terakhir untuk ia miliki :)

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates